Jumat, 03 Desember 2010

MENCARI NAMA TUHAN


       Karena kepercayaanku yang besar akan adanya Tuhan, waktu kecil aku merasa takut, kalau-kalau aku salah memilih Tuhan. Suatu ketika, aku pernah bersimpuh dan bertanya pada Tuhan semesta alam, " Ya Tuhan penguasa alam semesta.... hamba amat mempercayai keberadaan Engkau... akan tetapi sayangnya hamba tidak mampu melihat Engkau. Bolehkah hamba bertanya padaMu ? Siapakah sebenarnya namaMu ? Agama apakah yang merupakan agamaMu, di muka bumi ini ? Benarkah namaMu Allah ... atau ...siapa ? Tolong... jawablah pertanyaan hamba ini, karena hamba tidak mampu melihatMu.... hamba tidak ingin suatu saat nanti di kehidupan setelah mati, hamba Engkau persalahkan karena salah menyembah Tuhan penguasa alam semesta, oleh karenanya, jawablah pertanyaan hamba... karena hamba sudah bertanya padaMu...."
       Pertanyaan besar yang membuatku sangat ingin tahu kebenarannya itu, tidak langsung dijawab olehNya, akan tetapi kemudian Tuhan mengarahkanku, dengan keinginan yang sangat besar untuk mempelajari tafsir Al-Qur'an, hadist, serta kisah tauladan Rasul dan sahabatnya, dimana aku banyak menemukan keadilan serta kebenarannya yang terjadi dalam kehidupanku maupun yang kuamati terjadi di sekitarku serta alam semesta. Aku bahkan selalu tak mampu menahan linangan air mata saat merasakanNya amat dekat denganku, menjawab setiap pertanyaanku, mengabulkan do'a-do'aku, bahkan memperingatkanku jika aku berbuat khilaf dan salah, serta merasakan kebesaranNya.
       Untuk aku pribadi... aku merasa telah mendapatkan petunjuk....
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar