Rabu, 27 Januari 2016

RASA CAPEK HILANG SETELAH SHALAT



       Walaupun aku perempuan, aku suka mengecat dinding rumah atau pagar sendiri. Ini sudah menjadi kebiasaanku dengan saudara-saudara perempuanku yang lain, karena kami empat bersaudara ketiga yang tertua perempuan semua. Jadi kalau almarhum bapak atau almarhumah ibuk mengerjakan apa saja kami berusaha ikut membantu, termasuk mengecat rumah.
Pada suatu hari aku mengecat sebagian rumahku yang kurasa sudah mulai kusam. Kalau lagi ngecat, aku memang sering keasyikan, hingga betah sampai berlama-lama.
Setelah beberapa hari mengecat, aku mulai merasakan lengan dan punggungku terasa kaku dan capek sekali. Ketika aku berhenti untuk shalat dhuhur (kalau tidak salah ingat), saat tuma’ninah, aku merasakan pegal-pegal yang kurasakan seakan terasa seperti pijitan. Akhirnya aku lanjutkan shalatku dengan tuma’ninah yang lebih baik.
Ajaib, ternyata setelah beberapa saat beristirahat, aku merasakan lengan dan punggungku mulai ringan, tidak terasa kaku dan pegal lagi.
Sebelumnya aku tidak tahu hikmah dibalik gerakan shalat, kecuali yang pernah aku dengar dari ustad Abu Sangkan. Tapi yang aku sudah buktikan sendiri, ternyata shalat bukan hanya ibadah kepada Allah saja, tapi shalat juga manfaatnya kembali kepada kita sendiri. Dengan gerakan shalat yang benar, maka otot-otot tubuh kita akan kembali normal. Dilakukan dalam 5 waktu sehari, tentu akan membuat kita lebih sehat, karena otot-otot dan peredaran darah kita akan kembali normal dan lancar. insyaAllah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar