Sabtu, 27 November 2010

BAU WANGI BAJU SHALAT


Sewaktu aku kecil, ibuk pernah menegurku, ketika aku habis dari WC, kemudian mau shalat, “Wong baju habis dipakai dari WC kok mau dipakai shalat…” . mendengar komentar ibuk tersebut aku langsung berganti pakaian. Hal tersebut akhirnya membuat aku selalu meyakinkan, kebersihan dan kesucian pakaian yang kupakai waktu sedang melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.
Ketika aku memiliki anak-anak yang masih bayi, pakaianku otomatis gampang kotor, yang karena noda makanan, minuman, atau bahkan terkena ompol. Akhirnya aku berganti pakaian sebanyak lima kali kalau waktu shalat. Tentu saja hal tersebut cukup membuatku capek, apalagi tenagaku juga sudah terkuras dengan bekerja dan merawat anak. Akhirnya suatu hari aku memutuskan untuk membeli baju khusus shalat yang gampang dipakai dan dilepas. Aku memilih membeli baju muslim terusan. Baju yang kubeli harus bagus, karena khusus untuk menghadap Allah SWT.
Waktu itu aku membeli baju terusan muslim, yang terbuat dari katun dan dihiasi banyak manik-manik. Menurut ukuranku cukup indah…
Malam itu aku bangun malam. Aku bermaksud menggunakan baju tersebut pertama kalinya untuk shalat malam. Setelah selesai berwudhu, aku mengeluarkan baju baru yang kubeli khusus untuk shalat tersebut dari dalam almari. Tiba-tiba…”BBuulll…” Aku mencium bau wangi semerbak saat memegang baju yang baru saja kukeluarkan dari dalam almari. Padahal tidak ada parfum, karena aku tidak pernah memakai parfum. Aku juga tidak memakai wewangian untuk pakaian. Baju tersebut juga belum sempat aku cuci, baunya bau baju baru, bukan wewangian… setelah beberapa saat, bau wangi itu kemudian raib secara tiba-tiba. Ini pertanda gaib… apakah benar Allah SWT bersuka hati, aku membeli baju bagus  khusus yang kuutaamakan untuk hanya menghadap padaNya ? wallaahualam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar